ANALISIS RESPON MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KINEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE REAL WORLD ANALYSIS (CReW-A) BERBANTUAN VIDEO DAN INTERFACES ANALISIS

Authors

Keywords:

Analisis respon, kinematika, CReW-A, video analisis, interfaces analisis

Abstract

Tujuan dan penelitian ini adalah untuk menganalisis respon mahasiswa terhadap pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran Collaborative Real World Analysis (CReW-A) berbantuan video dan interfaces analisis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Alat yang digunakan untuk mengukur adalah respon mahasiswa setelah proses pembelajaran setelah selesai dilaksanakan program perkuliahan. Dari hasil penelitian didapatkan rata-rata mahasiswa memberikan respon 89,76% dengan kriteria sangat setuju dengan respon sangat positif terhadap pernyataan yang telah diberikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran CReW-A memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-11

How to Cite

Firdaus, T., & Sinensis, A. R. (2023). ANALISIS RESPON MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KINEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE REAL WORLD ANALYSIS (CReW-A) BERBANTUAN VIDEO DAN INTERFACES ANALISIS . Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik Dan Peneliti Sains Indonesia, 2, 193–199. Retrieved from http://publishing.oppsi.or.id/index.php/SN/article/view/45