ANALISIS MEDIA PADA PEMBELAJARAN ASAM-BASA : RIVIEW LITERATUR BERBASIS TEORI

Authors

  • Ika Meilawati UIN Walisongo
  • Jauharatun Nafisah UIN Walisongo
  • Mariah Al Qibtiyah UIN Walisongo
  • M. Rizal Fahmi UIN Walisongo
  • Sri Mulyanti UIN Walisongo

Keywords:

Asam-Basa, Media pembelajaran, Metode Pembelajaran

Abstract

Media pembelajaran memiliki pengaruh penting dalam peningkatan pembelajaran. Penggunaan media yang tidak didukung dengan metode pembelajaran yang kurang tepat dapat membuat kualitas pembelajaran kurang efektif. Dalam penggunaan metode dengan media  pembelajaran tak harus berpacu pada buku dan LKS. Karena, telah banyak media yang telah dikembangkan dalam dunia pendidikan khususnya pada media pembelajaran asam-basa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk membantu guru dan pelajar dalam pemilihan metode dan media yang cocok untuk diterapkan dalam pembelaran asam-basa. Penelitian ini menggunakan metode riview literatur berbasis teori dan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data sekunder dari berbagai sumber artikel jurnal 5-6 tahun terakhir. Hasil penelitian diperoleh banyak media yang dapat digunakan diantaranya adalah  google from, E-Modul, LKS, buku, tes diaknostik tier dan lain sebagainya. Penggunaan media ini dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi pembelajaran, sehingga pembelajaran kimia khususnya materi asam-basa dapat berjalan dengan efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-22

How to Cite

Meilawati, I. ., Nafisah, J. ., Qibtiyah, M. A. ., Fahmi, M. R. ., & Mulyanti, S. . (2023). ANALISIS MEDIA PADA PEMBELAJARAN ASAM-BASA : RIVIEW LITERATUR BERBASIS TEORI. Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik Dan Peneliti Sains Indonesia, 1, 26–31. Retrieved from http://publishing.oppsi.or.id/index.php/SN/article/view/6