ANALISIS RESPON MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KINEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE REAL WORLD ANALYSIS (CReW-A) BERBANTUAN VIDEO DAN INTERFACES ANALISIS
Keywords:
Analisis respon, kinematika, CReW-A, video analisis, interfaces analisisAbstract
Tujuan dan penelitian ini adalah untuk menganalisis respon mahasiswa terhadap pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran Collaborative Real World Analysis (CReW-A) berbantuan video dan interfaces analisis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Alat yang digunakan untuk mengukur adalah respon mahasiswa setelah proses pembelajaran setelah selesai dilaksanakan program perkuliahan. Dari hasil penelitian didapatkan rata-rata mahasiswa memberikan respon 89,76% dengan kriteria sangat setuju dengan respon sangat positif terhadap pernyataan yang telah diberikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran CReW-A memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Thoha Firdaus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.