KECENDERUNGAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KIMIA SISWA SMA : REVIEW
Keywords:
Project Based Learning, Pembelajaran Kimia SMA, PRISMAAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meninjau kecenderungan model Project Based Learning dalam meningkatkan kemampuan Kimia Siswa SMA. Metode yang digunakan dalam studi literatur ini adalah metode PRISMA yang mengkaji artikel tentang kecenderungan model Project BasedLearning terhadap kemampuan Kimia Siswa SMA yang terbit dalam 5 tahun terakhir (2018- 2023). Pencarian artikel menggunakan bantuan Publish or Perish yang hanya dilakukan pada database Google Scholar. Kata kunci yang digunakan adalah “Pembelajaran berbasis proyek ANDkimia SMA”, dan “Project Based Learning AND hasil pembelajaran kimia”. Batasan masalah studi literatur ini dibatasi pada artikel Bahasa Indonesia dan Bahasa inggris yang merupakan hasil penelitian empiris, serta penggunaan metode Project Based Learning dalam meningkatkan kemampuan Kimia Siswa SMA. Hasil penelitian literatur ini adalah 1) Diketahui pengaruh model PJBL dalam meningkatkan pembelajaran kimia 2) Diketahui perbandingan pengaruh model PJBL dalam meningkatkan pembelajaran kimia. Dengan adanya penggunaan model Project Based Learning ini mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari kimia.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ardiansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.